Diimbangi Malaysia, Thailand Gagal Salip Indonesia

JAKARTA - Tim kuat Thailand kembali gagal memetik angka penuh pada laga kedua babak penyisihan Grup A AFF Suzuki Cup 2010. Menghadapi Malaysia, jawara tiga kali hanya mampu meraih satu angka usai bermain imbang tanpa gol di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (4/12/2010).

Hasil sama seperti yang diperoleh saat ditahan Laos 2-2, Rabu lalu memaksa Thailand gagal menyalip Indonesia yang berada di puncak klasemen. Thailand hanya mengoleksi dua angka dan berada di posisi dua klasemen sementara, tertinggal satu angka dari Indonesia yang beberapa saat lagi akan menghadapi Laos untuk memastikan tiket ke semifinal.

Pada awal babak pertama pertandingam berjalan datar. Kedua tim masih sama-sama mencari celah di lini pertahanan.

Thailand membuka peluang lewat Terasil Dangda. Penyerang bernomor punggung sepuluh, lolos dari perangkap off-side, sayangnya dia gagal menaklukkan Khairul Fahmi Bin Che Mat yang menjadi pengawal di bawah mistar.

Thailand mulai mendominasi di tengah paruh waktu awal. Nataporn Phanrit cs memaksa hampir sebagian punggawa Harimau Malaya berdiri di turun ke area pertahanan.

Pasukan Gajah Putih nampak frustrasi karena aliran serangan mereka melalui sayap selalu bisa dipatahkan. Hal itu membuat mereka harus puas menerima hasil imbang sampai turun minum.

Pada awal babak kedua Malaysia langsung mengancam gawang Thailand. Sebuah free-kick dari muka kotak terlarang meluncur deras ke arah gawang, namun sayang masih menyamping. Thailand kemudian balik menyerang melalui tendangan keras Sarayoot Chaikamdee, namun lagi-agi masih melebar.

Tempo permainan meningkat ketika memasuki menit ke-60. Thailand terus menekan dari lapangan tengah dan beberapa kali melepaskan tendangan spekulasi dari jarak jauh. Sementara Malaysia sesekali bisa melakukan serangan balik berbahaya melalui sisi lapangan.

Jelang laga usai Thailand mengintensifkan serangan melalui sayap. Sialnya meski mampu mengacak-acak pertahanan Malaysia, mereka tetap tidak bisa mencetak gol hingga peluit panjang berbunyi. Skor 0-0 bertahan sampai akhir laga. (acf)

silahkan meninggalkan komentar yang membangun.
terima kasih atas kunjungannya
EmoticonEmoticon