Firman: Warna Baru di Timnas Bikin Enjoy

JAKARTA - Kapten timnas Indonesia Firman Utina puas dengan performa timnya di bawah arahan pelatih Alfred Riedl. Menurutnya, Riedl telah memberikan warna baru di skuad Garuda yang membuat dirinya dan rekan-rekan sangat menikmati setiap pertandingan.

Kehadiran Rield di kursi kepelatihan memang memberikan warna baru di timnas Indonesia. Pelatih asal Austria ini sukses mengkombinasikan para pemain muda dengan sejumlah pemain senior dan membentuk mereka menjadi sebuah tim yang solid. Belum lagi, kehadiran dua pemain naturalisasi yang kian menambah warna baru di tim merah putih.

Menanggapi perubahan signifikan yang terjadi di timnya, Firman yang kini dipercaya mengemban ban kapten, menggantikan Bambang Pamungkas mengaku senang. Menurutnya, perubahan yang dibuat Riedl membuat permainan Indonesia semakin berkembang.

“Tim sudah banyak mengalami perubahan. Riedl memberikan kepercayaan penuh kepada para pemain muda. Ini membuat kami enjoy saat main di lapangan. Tak ada senioritas dalam tim, semua pemain percaya satu sama lain,” tandas Firman usai mengikuti sesi latihan di lapangan timnas PSSI, komplek Senayan, Kamis (2/12/2010).

Soal pertandingan melawan Laos, Sabtu (4/12/2010) nanti, Firman menyatakan timnya tak akan meremehkan skuad besutan David Booth. Gelandang andalan Sriwijaya FC ini pun menegaskan bahwa dirinya dan rekan-rekan sudah  melupakan euforia kemenangan besar atas Malaysia dan fokus memenangi laga melawan Laos, demi mengamankan tiket semifinal.

“Saya sudah melihat rekaman pertandingan saat mereka (Laos) menahan Thailand. Mereka tim yang kuat dan kami tak boleh meremehkan. Kini, kami sudah melupakan kemenangan 5-1 atas Malaysia dan fokus sepenuhnya melawan Laos,” tandasnya.

Kemenangan atas Malaysia mengantar Indonesia untuk sementara memimpin Grup A dengan raihan tiga angka. Sementara Thailand dan Laos menempati peringkat dua dan tiga, diikuti Malaysia sebagai juru kunci. Kemenangan atas Laos dipastikan bakal mengantar Indonesia lolos ke semifinal. (acf)

silahkan meninggalkan komentar yang membangun.
terima kasih atas kunjungannya
EmoticonEmoticon