Indonesia Kontra Filipina di Semifinal

Bola.net - Indonesia dipastikan akan bertemu Filipina dalam babak semifinal Piala AFF Suzuki 2010, setelah calon lawan Garuda itu lolos dengan status runner up Grup B.
Pada pertandingan di Chua Cuoi Stadium Vietnam, Filipina ditahan imbang 0-0 oleh Myanmar.
Sementara pada pertandingan di Stadion My Dinh, tuan rumah Vietnam unggul tipis 1-0 atas Singapura melalui gol Nguyen Van Phong pada menit ke-32.
Dengan kedua hasil pertandingan tersebut Vietnam tampil sebagai juara Grup B mengantongi nilai 6, sedangkan Filipina yang semula menempati posisi puncak akhirnya menjadi runner-up grup dengan raihan 5 poin. Singapura sendiri akhirnya tersingkir dengan mendapatkan 4 poin, dan Myanmar menjadi jurukunci dengan 1 poin.
Indonesia akan melakoni laga away melawan Filipina pada semifinal pertama yang digelar 16 Desember nanti, dan 3 hari kemudian giliran tim Garuda yang menjamu lawannya di partai semifinal ke dua di Gelora Bung Karno Jakarta.
Namun, pada semifinal pertama tersebut tempat berlangsungnya partai antara Filipina dan Indonesia itu, sampai berita ini diturunkan belum bisa dipastikan. Sebab, Filipina menurut AFF tidak memiliki stadion yang masuk persyaratan menjadi tuan rumah penyelenggaraan.
"Federasi Sepak Bola Filipina sepakat mereka diperbolehkan memilih salah satu partai dilangsungkan di tempat netral atau kedua partai tersebut dilangsungkan di negara lawan," bunyi statemen AFF dalam website resmi mereka.
Hal itu berarti dua laga antara Filipina kontra Indonesia bisa saja berlangsung di Indonesia.    (aff/fjr)

silahkan meninggalkan komentar yang membangun.
terima kasih atas kunjungannya
EmoticonEmoticon