Malaysia Dampingi Indonesia ke Semifinal

Bola.net - Malaysia lolos ke semifinal setelah mengalahkan Laos 5-1 pertandingan terakhir Grup A AFF Suzuki Cup di Stadion Jakabaring Palembang, Selasa malam.
Kemenangan tersebut menempatkan Malaysia di posisi kedua dalam klasemen akhir Grup A, mengatasi Thailand, yang pada saat bersamaan dikalahkan juara grup Indonesia 1-2 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.
Di Stadion Jakabaring yang sepi penonton, tim Malaysia pada menit-menit pertama sering menguasai bola dan banyak mendapatkan peluang menciptakan gol.
Gol pertama tim Malaysia diciptakan melalui sundulan Mohd Amri Bin Yahyah pada menit ketiga. Ketinggalan satu gol, Laos mengatur strategi dan meningkatkan serangan sehingga mampu mengimbangi kesebelasan Malaysia. Gol balasan Laos diciptakan Lamnao Singto pada menit ketujuh.
Gol kedua Malaysia kembali diciptakan pemain no 17, Mohd Amri Bin Yahya, pada menit 38. Dalam pertandingan tersebut kedua tim bergantian menguasai bola sehingga kesempatan emas sering tercipta.
Pada babak kedua, tim Malaysia kembali menguasai bola sehingga kesebelasan tersebut kembali menjebol gawang Laos dan mengubah kedudukan menjadi 3-1 melalui Mohd Amirulhadi Bin Zainal pada menit ke-73.
Ketinggalan dua gol membuat semangat pemain Laos mengendur dan mulai kewalahan tersebut sehingga tim Malaysia memanfaatkan kesempatan untuk menciptakan gol lebih banyak.
Malaysia kembali menciptakan gol melalui tendangan Norshahrul Iqlan Bin Talaha dimenit ke-76 dan memperbesar kemenangan menjadi 5-1 setelah pemain Laos Kitsada mencoba membuang bola namun masuk ke gawang sendiri.
Pelatih Laos David Booth mengakui kekuatan lawan dan dalam pertandingan itu pemainnya banyak melakukan kesalahan sehingga tidak mampu meraih kemenangan. "Instruksi yang diberikan kepada pemain tidak jalan sehingga bola selalu berada di pertahanan sendiri," katanya. (ant/fjr)

silahkan meninggalkan komentar yang membangun.
terima kasih atas kunjungannya
EmoticonEmoticon