Amalan Menyambut Ramadhan

Bergembira Menyambut Ramadhan

amalan menyambut ramadhan
Ramadhan Mubarok
Hari ini adalah tanggal 14 Rajab 1433 H bertepatan dengan tanggal 4 Juni 2012. Sebagai seorang muslim yang beriman kepada Allah dan meneladani Rasulullah sudah sepantasnya kita berbahagia kerana tidak lama lagi kita akan kedatangan tamu istimewa. Yak benar, tamu istimewa itu adalah bulan mulia penuh berkah, Ramadhan.

Sebagai wujud kebahagiaan kita dalam menyambut ramadhan, kita tunjukkan dengan memperbanyak amalan-amalan yang bisa kita lakukan. Rasulullah melakukan persiapan menyambut ramadhan sejak 2 bulan sebelumnya

Ketikan memasuki 2 bulan sebelum Ramadhan, atau masuk bulan Rajab, kita ditajarkan untuk membaca do'a sebagai berikut:
اللهم بارك لنا فى رج ب وشعبان وبلغنا رمضان


"Ya Allah, berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya'ban dan sampaikanlah kami ke bulan Ramadhan."(HR. Thabrani dan Baihaqi)

Selain dengan memperbanyak do'a tersebut ketika menyambut Ramadhan, kita juga diajarkan untuk memperbanyak amaliyyah sunnah yang lain sepetri puasan sunnah, sholat tahajjud, sedekah juga hafalan al qur'an. 

Oya, bagi Sahabat yang ingin menghafal al Qur'an, silakan follow akun twitter @Sehari1Ayat. Akun twitter @Sehari1Ayat dalam bio-nya ditulis bukan seorang penghafal al Qur'an tetapi seorang yang sedang belajar menghafal al Qur'an dengan metode sehari menghafal 1 ayat dari al Qur'an. Hmm, kayaknya ringan ya, sehari menghafal 1 ayat. Yuk di follow.

Semua itu pada intinya adalah untuk membentuk suasana hati sehingga saat nanti Ramadhan datang kita sudah siap menyambutnya dengan amalan-amalah yang dilakukan dengan sebaik-baiknya.

Oke Sahabat semua, selamat menyambut Ramadhan bulan mulia penuh berkah.



Yaa Allaah, sampaikanlah umurku di bulan Ramadhan...

Aamiin

silahkan meninggalkan komentar yang membangun.
terima kasih atas kunjungannya
EmoticonEmoticon