Minum Kopi Tingkatkan Konsentrasi di Pagi Hari

RIMANEWS-Bagi para penggemar kopi, waktu pagi hari rasanya tak lengkap tanpa kehadiran minuman hitam ini.
Sabagai antioksidan, kopi memang disarankan. Antioksidan ini ditemukan pada biji kopi. Sedangkan kafein dikaitkan dengan perbaikan dalam hal fokus mental, fungsi organ, dan pencegahan penyakit.
Madelyn H. Fernstrom, PhD CNS, seorang ahli gizi, mengatakan inilah mengapa orang lebih sering  menikmati kopi di pagi hari.
Sebuah penelitian yang pernah dilakukan para ahli juga menyatakan selain membantu fokus mental, kopi dapat meningkatkan kewaspadaan peminumnya. Ini berhubungan dengan efek stimulan pada kopi terhadap sistem syaraf dalam merespons bahaya. Efek ini bekerja 30 menit setelah Anda menikmati kopi.
Kabar baik bagi para wanita, kopi juga dapat mengecilkan ukuran pinggang. Tentu Anda sangat senang, tanpa harus diet keras berat tubuh bisa menurun.
Beberapa teori mengatakan bahwa kopi  juga bekerja menekan keinginan Anda untuk makan, setidaknya untuk jangka pendek. Penurunan berat badan ini akan lebih baik jika diimbangi dengan olahraga.
Efek kopi membantu menyuplai bahan bakar untuk proses metabolisme selama olahraga, ini membuat kalori yang dikeluarkan menjadi lebih besar. Studi di Coventry University juga menemukan bahwa dosis tinggi pada kafein kopi dapat meningkatkan kekuatan otot dan daya tahan tubuh.
Sebagai antioksidan, kopi juga diyakini melawan beberapa jenis kanker. Para peminum kopi, umumnya akan terhindar dari kanker usus besar dan kanker payudara.
Selain manfaat tersebut, kopi juga berkontribusi terhadap kesehatan kardiovaskuler. Sebuah penelitian yang dilakukan pada 27.000 wanita paruh baya menyatakan bahwa 24 persen responden yang meminum satu sampai tiga cangkir kopi setiap harinya menunjukkan penurunan risiko kardiovaskeler.

silahkan meninggalkan komentar yang membangun.
terima kasih atas kunjungannya
EmoticonEmoticon