Pariwisata Riau, ASITA Tawarkan MICE

Pariwisata Riau, ASITA Tawarkan MICE
Beberapa waktu yang lalu Pak Ngah menulis tentang Pekanbaru Sebagai MICE City, saya akui Pariwisata di Riau memang tidak memiliki konsep strategis untuk mencapai target kunjungan setiap tahunnya. Ibnu Masud, Ketua Association of The Indonesia Tour & Travel Agencies (Asita) Riau pernah mengatakan perkembangan Pariwisata di Riau akan berkembang pesat di tahun 2010 ini, namun dengan upaya yang maksimal seperti penerapan konsep Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) dinilai sebagai pendukung utama untuk meningkatkan industri wisata Provinsi Riau.

Saya rasa MICE merupakan konsep yang tepat bagi kondisi Riau dan Kota Pekanbaru sebagai ibukota Provinsi ini. Karena kota Bertuah ini sering menyelenggarakan event berskala nasional dan internasional. para pelaku usaha sering melakukan konvensi besar atau pertemuan-pertemuan besar di Pekanbaru.

Penerapan MICE untuk Kota Pekanbaru dan Riau juga didukung oleh fasilitas wisata seperti hotel berbintang yang bisa menjadi media wisata MICE. Sehingga, langkah yang perlu diseinergikan lagi adalah kerjasama dengan berbagai pihak terkait. Seperti para pelaku usaha dan pemerintah daerah serta pelaku usaha yang terkit dengan wisata riau

silahkan meninggalkan komentar yang membangun.
terima kasih atas kunjungannya
EmoticonEmoticon