Prediksi Spanyol vs Italia FINAL EURO 2012


Prediksi Spanyol vs Italia Final Euro 2012 Prediksi Spanyol vs Italia (FINAL EURO 2012)

Ofisial Pertandingan :

Wasit : Pedro Proenca/Portugal
Asisten Wasit 1 : Bertino Miranda/Portugal

Asisten Wasit 2 : Ricardo Santos/Portugal

Ofisial Keempat : Cuneyt Cakir/Turki

Kiev, SunduL.com - Spanyol berhasil ke final EURO 2012 setelah mengalahkan Portugal melalui adu penalti setelah pada 120 menit awal mereka bermain imbang 0 – 0, dan pada babak adu penalti, Spanyol menang 4-2.
- Italia berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 2 – 1 pada babak semi-final EURO 2012 berkat dua gol Mario Balotelli di babak pertama. Sementara gol balasan dari Jerman dicetak oleh Mesut Ozil dari titik penalti di akhir babak kedua.
- Dari 15 pertandingan kualifikasi maupun babak EURO 2012 dimulai, Italia belum pernah mengalami kekalahan, dan baru kebobolan 5 gol.
- Italia hanya mampu memenangkan dua dari delapan pertandingan terakhir mereka, termasuk ketika mengalahkan Jerman dengan skor 1 – 2.
- Christian Maggio sudah dapat bermain pada laga ini, setelah menjalani akumulasi kartu.
- Buffon, Cassano, Pirlo, Chiellini, Barzagli, De Rossi, Di Natale, De Sanctis sebelumnya pernah membela timnas Italia di EURO sebelumnya.
- Rekor Spanyol dari 30 pertemuan melawan Italia adalah menang delapan kali, imbang 12 kali, dan kalah 10 kali. Sebanyak tujuh kemenangan Spanyol atas Italia diraih pada laga persahabatan.
- Dari 11 pertemuan kedua tim di event-event besar seperti Piala Dunia, Piala Eropa, ataupun Olimpiade, Spanyol hanya mampu menang sekali, 5x seri, dan 5x kalah atas Italia. Satu-satunya kemenangan Spanyol atas Italia diraih pada Olimpiade 1920, dengan skor 2-0.
- Terakhir kali Spanyol menelan kekalahan di EURO, pada babak perempat final EURO 2004, dimana saat itu Spanyol dikalahkan Portugal dengan skor 0 – 1.
- Pada EURO 1992, Italia dan Spanyol sama-sama tidak lolos ke putaran final.
- Sebelum kedua tim bertemu di Grup C Euro 2012 ini, keduanya juga saling berhadapan di perempat final EURO 2008, dimana Spanyol berhasil memenangkan drama adu penalti melawan Italia setelah bermain imbang tanpa gol selama 120 menit.
- Starting XI kedua tim pada perempat final EURO 2008 :
Spanyol : Casillas, Ramos, Marchena, Puyol, Capdevila, Senna, Xavi (Fabregas 60′), Iniesta (Cazorla 59′), Silva, Torres (Guiza 85′), Villa.
Italia : Buffon, Zambrotta, Panucci, Chiellini, Grosso, Perotta (Camoranesi 58), De Rossi, Ambrosini, Aquilani (Del Piero 108′), Toni, Cassano (Di Natale 75′).
- Pada pertemuan kedua tim di Grup C yang berakhir 1-1, Spanyol memegang penguasaan bola sebanyak 60%, sedangkan Italia 40%.
- Inilah skuad yang diturunkan pada pertandingan terakhir kedua tim di Grup C EURO 2012 yang berhasil akhir 1-1 :
Spanyol (4-3-3) : Casillas, Arbeloa, Pique, Ramos, Alba, Xavi, Busquets, Alonso, Silva (Navas 64′), Fabregas (Torres 74′) Iniesta.
Italia (3-5-2) : Buffon, Bonucci, Chiellini, De Rossi, Giaccherini, Marchisio, Pirlo, Motta (Nocerino 90), Maggio, Cassano (Giovinco 65′), Balotelli (Di Natale 56′).
- Spanyol berhasil menyamai rekor tiga final beruntun milik Jerman Barat pada tahun 1972-1976 (Juara EURO 1972, Piala Dunia 1974, Runner-up EURO 1976). Jika juara, Spanyol akan menjadi tim pertama yang berhasil menjuarai EURO dua kali berturut-turut, dan tim pertama yang berhasil menjuarai tiga final beruntun setelah EURO 2008 dan Piala Dunia 2010.
- Spanyol mampu meraih clean sheet pada empat laga terakhirnya. Italia adalah tim terakhir yang berhasil mencetak gol ke gawang Iker Casillas.
- Spanyol telah 2x menjuarai Piala EURO, sedangkan Italia baru 1x. Terakhir kali Italia menjuarai EURO pada tahun 1968.
- Man of the Match pada pertandingan terakhir antara Spanyol vs Italia yang berakhir 1-1 adalah Andres Iniesta, yang memang menjadi pemain yang paling berbahaya pada laga tersebut.
- Sejak tahun 2002, negara yang berhasil mengalahkan Jerman selalu menjadi juara baik di Piala Dunia maupun di EURO, menurut data yang didapat SunduL.
- Vicente del Bosque berpeluang menjadi pelatih kedua setelah Helmut Schon (Jerman Barat), yang berhasil memenangkan Piala Dunia dan EURO.
- Jika Fernando Torres mencetak gol pada laga ini, dia akan menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol di dua final EURO.
- Spanyol sejauh ini adalah tim yang paling banyak melakukan operan, yakni 3.417 operan. Sementara Italia ‘hanya’ 1.530 operan.
- Spanyol saat ini berada di peringkat-1 FIFA World Ranking, sedangkan Italia berada di peringkat-12 FIFA World Ranking.

silahkan meninggalkan komentar yang membangun.
terima kasih atas kunjungannya
EmoticonEmoticon