Masjid Rasa Taj Mahal di Pekanbaru Riau

Pekanbaru - Taj Mahal adalah landmark India yang menjadi tujuan favorit wisatawan. Nah, di Pekanbaru ada Masjid Agung An Nur yang punya citarasa ala Taj Mahal. Ada bangunan utama, kubah besar, dan 4 minaret di sekililingnya.

Kalau berwisata ke Pekanbaru, Riau, jangan lupa mampir ke Masjid Agung An Nur ya. Masjid ini adalah destinasi wisata religi dengan arsitektur yang menawan. Masjid An Nur terletak di pusat kota di Jalan Hang Tuah, dan merupakan masjid termegah di Riau.

Bagaimana tidak, bangunannya bernuansa Taj Mahal. Tidak 100 persen sama, namun elemen-elemen bangunannya membuat orang langsung ingat dengan makam putri Mumtaz Mahal di Agra, India.

Coba kita perhatikan bangunannya. Masjid An Nur memiliki bangunan utama dengan kubah besar, dan kubah ini didampingi 4 kubah kecil di setiap sudut bangunan. Masjid An Nur juga memiliki 4 minaret.

Yang membuatnya semakin mirip, Masjid An Nur memiliki kolam yang mirip dengan kolam di Taj Mahal. Kolam yang luas tersebut berada membentang di bagian depan masjidnya. Saat berdiri di depan kolamnya, Anda akan seolah melihat Taj Mahal.

Masjid An Nur tidak hanya memanjakan pengunjung dengan keindahan bangunannya saja. Masjid ini mempunyai fasilitas yang lengkap, seperti ruang untuk pendidikan Islam, taman yang luas, dan fasilitas hot spot gratis.

Masjid An Nur paling menjadi favorit di senja hari menjelang magrib. Terik matahari Pekanbaru sudah jauh berkurang dan kita bisa lebih menikmati taman yang ada di sekitar masjid. Jika beruntung, sunset yang menawan akan menyemburat indah memantul di Masjid An Nur.

silahkan meninggalkan komentar yang membangun.
terima kasih atas kunjungannya
EmoticonEmoticon