Bantai ‘Gladbach, Dortmund tak terbendung -->

Advertisement

Banner Iklan Sariksa

Bantai ‘Gladbach, Dortmund tak terbendung

3 Des 2010

Penguasa klasemen Bundesliga Borussia Dortmund melanjutkan kegemilangannya dengan memetik kemenangan kelima beruntun usai menekuk Borussia Moenchengladbach 4-1 di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (27/11).
Kemenangan ini membuat Dortmund makin kokoh di puncak klasemen dengan 37 angka, unggul tujuh poin dari peringkat dua Mainz.
Dortmund langsung mengempur Gladbach sejak awal. Tapi kiper Christofer Heimeroth dengan gemilang mampu menggagalkan usaha Lucas Barrios dan pemain muda Jepang Shinji Kagawa.
Justru Gladbach yang mampu unggul lebih dulu di menit 33 lewat tendangan Marco Rues. Dortmund baru dapat menyamakan skor di penghujung babak pertama lewat tandukan Neven Subotic yang meneruskan umpan penjuru Mario Goetze.
Tujuh menit setelah jeda, Kagawa membawa Dortmund berbalik unggul. Mendapat umpan terobosan dari Goetze, Kagawa dengan dingin melewati Heimeroth sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.
Selepas itu Dortmund tak terbendung dan mampu menambah dua gol lagi masing-masing lewat Kevin Grosskreutz dan Barrios.
Sementara itu di laga lainnya klub bertabur bintang Bayern Muenchen sukses naik ke posisi lima setelah melumat Eintracht Frankfurt 4-1.
Gelandang Anatoliy Tymoshchuk menjadi bintang kemenanan Bayern dengan torehan dua golnya. Sedangkan dua gol Bayern lainnya disumbang Mario Gomez dan Thomas Mueller.
Hasil Lainnya:
Hamburg 4 (Trochowski 4′, Pitroipa 29′, Oetruc 36′, Van Nistelrooy 60′)
Stuttgart 2 *Marica 9′, Gentner 46′)
Hannover 3 (Schlaudraff 15′, Konan 72′, Hanke 89′)
Freiburg 0
Hoffenheim 2 (Salihovic 38′, Sigurdsson 90′pen)
Leverkusen 2 (Sam 9′, Vidal 10′pen)
Kaiserslautern 5 (Lakic 8′, 56′, Amedick 39′, Ilicevic 76′ pen, Moravek 88′)
Schalke 0
via Biangbola