Maksimalkan momentum, Spurs ke fase knock-out

Tottenham Hotspur mendapatkan satu tiket untuk berlaga di babak 16 besar. Menghadapi Werder Bremen di kandang sendiri, Spurs menang tiga gol tanpa balas.
Pada pertandingan yang dihelat di White Hart Lane, Kamis (25/11/2010) dinihari WIB, peluang emas pertama Spurs dalam pertandingan langsung berbuah gol. Younes Kaboul mencetak gol keduanya untuk Spurs dalam dua laga terakhir.
Gol tersebut tercipta dengan diawali tendangan sudut Gareth Bale. Bola dibuang pemain bertahan Bremen, namun jatuh di kaki Aaron Lennon. Nama terakhir langsung melepaskan umpan silang kepada Kaboul yang masih ada di dalam kotak penalti.
Lewat satu sepakan, yang sempat membentur tanah, Kaboul pun mengoyak jala Bremen.
Di penghujung babak pertama, tepatnya pada menit 45, Spurs akhirnya memperbesar kedudukan menjadi 2-0. Kali ini pencetak golnya adalah Luka Modric.
Umpan Alan Hutton ke arah kotak penalti disundul oleh Peter Crouch kepada Modric. Usai mengecoh penjaganya, Modric pun melepaskan sontekan ke arah gawang. Spurs meraih keunggulan dengan nyaman sebelum masuk ruang ganti.
Spurs mendapatkan kesempatan untuk memperbesar keunggulan di awal babak kedua. Pelanggaran Felix Kroos terhadap Modric membuat Spurs dihadiahi tendangan penalti!
Garteh Bale maju menjadi eksekutornya. Bale melakukannya dengan sebuah sepakan keras, tapi Tim Wiese berhasil membloknya! Spurs gagal menambah keunggulan atas Bremen.
Spurs akhirnya semakin menjauh setelah Crouch mencetak gol ketiga untuk timnya di menit 77. Bale kembali terlibat dalam proses terciptanya gol.
Umpan silangnya memotong lapangan dan mendarat di kaki Lennon. Dengan satu operan simpel, Lennon memberikan kepada Crouch yang langsung menyontek bola tepat di depan gawang. Spurs unggul 3-0.
Gol tersebut menjadi gol terakhir dalam pertandingan ini. Spurs akhirnya memastikan diri lolos ke babak 16 besar berkat kemenangan ini.
Dengan hasil ini Spurs masih memimpin klasemen sementara Grup A dengan nilai 10, atau sama dengan poin yang dimiliki Inter Milan. Namun The Lilywhites punya keunggulan agregat dari dua pertemuan dengan Inter.
Spurs dan Inter menjadi wakil Grup A yang melaju ke babak gugur.
Susunan Pemain
Tottenham Hotspur: Heurelho Gomes, Younes Kaboul, William Gallas, Benout Assou-Ekotto, Alan Hutton, Luka Modric, Jermaine Jenas (Wilson Palacios 20), Gareth Bale (Niko Kranjcar 81), Aaron Lennon, Peter Crouch, Roman Pavlyuchenko (Jermain Defoe 58).
Werder Bremen: Tim Wiese, Sebastian Prodl, Per Mertesacker, Dominik Schmidt, Clemens Fritz, Daniel Jensen (Petri Pasanen 86), Philipp Bargfrede, Sandro Wagner, Felix Kroos (Onur Ayik 55), Aaron Hunt (Lennart Thy 80), Marko Marin.
via Detiksport

silahkan meninggalkan komentar yang membangun.
terima kasih atas kunjungannya
EmoticonEmoticon