Jembatan Setan Swiss dan Indonesia

Swiss dan Indonesia adalah dua negara yang tentu berjarak sangat jauh, dimana Swiss terletak di benua Eropa, sedangkan Indonesia terletak di benua Asia. Namun ada suatu kesamaan antara kedua negara tersebut, yaitu sama-sama memiliki "Jembatan Setan". Penasaran seperti apa jembatan setan tersebut?

The Bridge of Horror di Swiss, Jembatan dengan ketinggian 140 meter ini menjadi salah satu tempat favorit bagi mereka yang putus asa dan ingin mengakhiri hidupnya dengan terjun bebas. Warga setempat menasbihkannya sebagai jembatan maut, The Bridge of Horror.


sumber gambar: krishnabalagita.wordpress.com

Sedangkan Jembatan setan di Indonesia tak seseram namanya, yaitu kawasan berjurang di bawah puncak Gunung Merbabu, berupa bukit selebar 1-1.5 meter dengan kanan kiri jurang. Pendaki gunung harus melewati wilayah ini jika ingin mencapai puncak Merbabu.

Jalur pendakian ini hanya dijumpai apabila pendaki melalui jalur Wekas, Ngablak, dan Kopeng setelah melewati Pos Pemancar dan Helipad yang kemudian menghubungkan persimpangan (batu sadel) antara puncak Kenteng Syarif (Gunung Pregodalem) dan puncak Kenteng Songo. Sedangkan pendaki dari jalur Selo tidak melalui jembatan setan karena langsung menuju puncak Kenteng Songo. (Andy Catur)
.Chez-space.blogspot.com

silahkan meninggalkan komentar yang membangun.
terima kasih atas kunjungannya
EmoticonEmoticon